Sabtu, 04 Juni 2011

Waktu yang Tepat untuk Belanja Perlengkapan Bayi

apan waktu yang tepat untuk belanja perlengkapan bayi? Bagi para orang tua yang baru memiliki anak, ada kalanya mereka bingung mengenai waktu yang tepat untuk belanja perlengkapan bayi. Biasanya bayi atau anak pertama, kedatangannya disambut dengan euphoria yang berlebih dengan menyiapkan perlengkapan bayi yang terlalu dini. Begitu pula sebaliknya, ibu yang sudah lebih dari sekali memiliki anak biasanya tak terlalu peduli untuk belanja perlengkapan bayi sejak dini. Bila kita berbicara tentang waktu yang tepat untuk belanja perlengkapan bayi, tentu saja jawabannya adalah relatif. Setiap pasangan suami istri memiliki beberapa pertimbangan sebelum mereka belanja perlengkapan bayi, di antaranya:
1.         Uang yang dimiliki
Tak dapat dipungkiri, pada masa sekarang ini harga perlengkapan bayi sangat mahal. Dan sebagai orang tua yang bijak, memang seharusnya kita cermat sebelum belanja perlengkapan bayi. Kita harus membuat daftar terlebih dahulu tentang apa saja perlengkapan bayi yang kita butuhkan.
2.         Jenis kelamin bayi
Meski pengaruhnya kecil, namun jenis kelamin bayi ini kadang juga mempengaruhi rencana belanja perlengkapan bayi. Para calon orang tua yang berbelanja perlengkapan bayi setelah USG biasanya sudah memiliki rencana mereka sendiri yaitu membeli perlengkapan yang sesuai dengan jenis kelamin bayi mereka. Meski hasil USG memang belum bisa dijadikan patokan, namun paling tidak calon orang tua memiliki referensi untuk membeli perlengkapan bayi buat anaknya.
Sementara itu, apa saja yang harus dipersiapkan oleh orang tua sebelum berbelanja perlengkapan bayi?
1.         Dana
Sebelum membeli perlengkapan bayi, calon orang tua harus memiliki dana. Kita bisa menabung untuk belanja perlengkapan bayi jauh-jauh hari.
2.         Cara membeli
Apakah kita membeli perlengkapan bayi tersebut dengan mencicil (setiap bulan target berapa perlengkapan bayi yang kita beli) ataukah langsung pada saat itu juga. Semuanya tergantung kita sebagai calon orang tua.
Selain itu, kita (calon orang tua) juga harus memastikan jauh-jauh hari, apakah kita akan membeli secara online ataukan offline. Baik online maupun offline, dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Belanja secara online tak membuat kita repot, namun kita tak bisa melihat secara langsung barang yang akan kita beli, begitu pula dengan belanja secara offline yang merupakan kebalikannya.
3.         Memisahkan antara barang-barang yang ingin dibeli dengan yang tidak
Mungkin saja ada saudara kita yang menghibahkan beberapa perlengkapan bayi untuk anak kita kelak, itu sebabnya kita perlu mendata barang-barang apa saja yang perlu dibeli pada saat kita belanja perlengkapan bayi.
Selamat berbelanja.
Jika anda membutuhkan ingin belanja perlengkapan bayi seperti baju bayi secara murah silahkan menghubungi kami di:

AKILAH Babies & Kids Shop
Jl. Antang Raya, No.83 Makassar
Telp. 0411-481388; HP. 0852 4280 3977
 

AKILAH Babies & Kids Shop Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal